Searching...
agen bola terpercaya

Berita Informasi

Tips Cara Mengembalikan File Yang Hilang

Ada beberapa penyebab suatu file atau folder hilang dari hard disk Anda. Salah satunya adalah karena virus. Apa yang menyebabkan file tersebut hilang?

Pertama ialah karena virus ini mengubah extend file folder menjadi exe, kemudian setelah discan dengan antivirus AVG, Norton dsb. file folder yang berextension exe tersebut akan hilang. Disinilah letak kepanikan kita, padahal kalo kita cek properties masih ada size yg mengisi driver terserbut.

Dari beberapa pengalaman user yang mengalami troubleshooting, ada beberapa sofware unik yang dapat digunakan untuk mengembalikan file tersebut. Anda tidak akan menyangka beberapa software multimedia bisa mengembalikan hidden file tersebut.

Caranya gunakan fasilitas eksplorer dari software tersebut yang diarahkan ke tempat file / folder yang hilang. Kemudian di eksplore file tersebut akan kelihatan. Coba anda cek propertiesnya jika status file / folder di posisi hidden … Anda tinggal cabut saja tanda cheklistnya, kemudian tinggal liat di ekplorer windowsnya….

Kemudan ada juga dengan menggunakan NERO software yang digunakan untuk burning ini ternyata mampu melihat file virus dengan extn winzip_temp.exe

Ada satu cara lagi,? yaitu dengan menggunakan Tools terampuh untuk mengatasi kasus ini adalah dengan menggunakan Command Prompt, adalah salah satu program bawaan Windows yang terletak di “C:WINDOWSSystem32” dengan nama “cmd.exe”. Untuk menggunakannya, mudah sekali

Klik Start – Run kemudian ketik cmd dan enter

Arahkan lokasi command prompt ke drive yang file-file nya terhidden karena virus.

Misalnya korban virus kali ini adalah drive E, maka anda tinggal ketik E: lalu tekan Enter maka tampilan command promport akan tampil seperti ini E:

Kemudian pada command prompt, ketik attrib -s -h *.* /s /dlalu Enter.

Tunggulah beberapa saat kemudian lakukan cek kembali drive dimana file-file tadi disembunyikan.? Kalau muncul kembali, berarti berhasil. Kalau tidak, berarti file kita benar-benar terhapus.

0 comments:

Posting Komentar