Searching...
agen bola terpercaya

Berita Informasi

Tips Alami Mengatasi Insomnia (sulit tidur)


Assalamualaikum abang-abang yang ganteng dan neng-neng yang cantik kali ini bang rsyonex akan memberikan tips agan abang dan neng bisa tidur dengan nyenyak karena setiap orang itu ada yang sulit banget tidur di malam hari berikut tipsnya silahkan di baca:
Tidur berkualitas merupakan kondisi istirahat yang diidamkan setiap orang. Namun, di tengah kesibukan dan rutinitas bekerja, jam tidur kerap berkurang dan tidur tidak nyenyak. Efeknya, ketika bangun pagi badan terasa kurang fit, sering merasa mengantuk di siang hari, sulit berkonsentrasi dan mudah pusing. Lalu bagaimana cara mengatasinya ?
trans Cara Alami Mengatasi Sulit TidurSebenarnya, waktu ideal untuk tidur sebanyak 6-8 jam sehari. Namun, seiring bertambahnya usia biasanya menjadi 4 jam sehari dan tingkat pulasnya pun dapat berkurang. Hal ini masih normal terjadi dan belum tentu dikategorikan sebagai insomnia.
Tidak hanya faktor usia, sulit tidur juga dapat disebabkan oleh efek samping obat. Misalnya, akibat mengonsumsi obat anti hipertensi, obat steroid, dan yang mengandung kafein. Jika harus mengonsumsi obat-obatan tersebut secara rutin, Anda dapat mengganti obat dari golongan berbeda tetapi memiliki manfaat serupa, tanpa ada efek samping sulit tidur.
Untuk membantu mengatasi masalah sulit tidur, ada baiknya jika dimulai dengan mengatur hidup yang sehat. Keseimbangan antara olahraga teratur dan pola makan sehat serta lingkungan tempat tidur mempengaruhi kualitas istirahat di malam hari.
Olahraga diperlukan untuk menjaga stamina tubuh. Olahraga sebaiknya dilakukan secara rutin, di pagi atau sore hari, dapat dimulai dengan olahraga sederhana, seperti jalan kaki.
Jika harus membawa pekerjaan kantor ke rumah, sebaiknya berhentilah bekerja minimal satu jam sebelum tidur. Berikan tubuh dan pikiran Anda relaksasi barang sejenak agartidur terasa lebih nyenyak.

semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda 

0 comments:

Posting Komentar