Searching...
agen bola terpercaya

Berita Informasi

Tips Belanja Online yang Aman


Assalamualaikum cewek dan cowok yang cantik dan ganteng kali ini bang rsyonexakan memberikan tips bagaimana cara belanja online yang aman
Silahkan di baca ya !!!!!!!

Belanja secara online memang menyenangkan, Anda tinggal menyalakan PC, aktifkan internet dan dengan beberapa kali klik, Anda bisa memilih barang yang diinginkan dan setelah transaksi terjadi, barang akan langsung dikirim ke tempat tujuan. Semua itu bisa dilakukan tanpa beranjak dari depan komputer.
Namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan hal-hal penting yang bisa membuat belanjaonline Anda menjadi tetap menyenangkan. Karena banyak bahaya mengintai yang siap menjerumuskan Anda.
Berikut beberapa tips sederhana agar belanja online Anda lebih aman dan nyaman:
1.Research, Research, Research
Sama seperti aturan main shopping di dunia nyata, saat shopping di dunia maya, jangan pernah masuk toko pertama trus langsung kalap di sana.  Walau barang yang kita incar terpampang indah di etalasenya, make sure untuk masuk dulu ke dalam toko, liat-liat dulu, kunjungi toko yang lain dan cari apa ada yang menjual lebih murah.  Apa?  Males riset?  Hari gini kok males?  Kan bisa riset di mana-mana apalagi kalo pake Acer Iconia Tablet.  Jadi gak ada alasan untuk belanja sembarangan.
1.     Ketahui Harga Barang
Ini penting banget apalagi kalau kita mau belanja di forum-forum atau membeli barang bekas.  Gunanya riset, salah satunya adalah biar kita tahu harga asli barang tersebut di toko fisik.  Hal ini akan mencegah kita mudah tertipu seller-seller tak bertanggungjawab atau membayar harga yang mahal untuk sebuah barang bekas pakai.  Afterall, walau katanya kondisi masih 99%, barang bekas tetap barang bekas dan seharusnya lebih murah dibanding yang baru dan masih disegel.
2.     Jangan Takut Bertanya
Seller yang baik dan terpercaya tentunya akan bersedia menjawab pertanyaan kita sebodoh apa pun itu.  Jangan ragu untuk minta foto lebih detil untuk memastikan barang yang kita beli masih tersegel atau masih dalam kondisi yang baik jika membeli barang bekas. Sekali lagi, seller yang baik biasanya takkan keberatan memberi info sedetil mungkin tentang barang dagangan mereka.
3.     Cek Testimoni
Jangan lupa cek testimoni tentang online shop yang baru berdiri di websitenya.  Biasanya ucapan-ucapan ini akan ada di guest book.  Paling kece kalo ada bukti pengiriman barang berupa foto-foto resi tanda kirim.  Selain cek testimoni, kalau kita udah pengalaman transaksi sama si seller dan servisnya memuaskan, jangan lupa kasih testimoni juga.  Ini bagian dari etiket dan itikad baik kita menjaga hubungan baik dengan seller.  Kenapa perlu begini?  Karena kita gak akan pernah tau kan kapan kita memerlukan bantuan atau barang lain yang mungkin seller ini bisa membantu.
4.     Cek-cek Rekomendasi
Jangan pula ragu bertanya pada mereka yang pernah berbelanja di online shop yang menjual barang incaran kita.  Mixed reviews itu biasa, bijaklah dalam menentukan pilihan.  Yang jelas, semakin banyak good reviews-nya, semakin kecil kemungkinan toko ini menipu pelanggannya.


Semoga tips ini berguna bagi anda wassalam.

0 comments:

Posting Komentar