Searching...
agen bola terpercaya

Berita Informasi

Semifinal Axiata Cup 2012 Simon Siap hadapi Lee Chong Wei

Tim Indonesia Garuda yang telah meraih kemenangan pada laga kandangnya akan memainkan laga terakhir babak semifinal kejuaraan bulutangkis beregu Axiata Cup di kandang Malaysia Tigers, di Stadium Badminton Kuala Lumpur, malam ini. Pada semifinal pertama di Jakarta dua hari lalu, Tim Garuda telah mengantongi kemenanan 2-1 atas Malaysia Tigers yang tidak diperkuat Lee Chong Wei dan pasangan ganda Ko Kien Keat/ Tan Boo Heong. Bagaimana peluang Garuda kali ini menghadapi Tiger merebut tiket ke final untuk meraih hadiah pertama sebesar USD 400,000?

Pada laga kandang di Kelapa Gading, Jakarta, kemenangan Garuda diraih dari Taufik Hidayat yang menaklukkan Daren Liew 21-19, 21-9, dan pasangan ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mematahkan perlawanan pasangan ganda Lim Kim Wah/Goh V Shem 21-17, 21-17. Satu kekalahan di derita Garuda setelah Sony Dwi Kuncoro menyerah dari Muhammad Hafiz Hashim 13-21, 19-21.

Tidak tampilnya Chong Wei dan Koo Kien Keat/ Tan Boon Heong pada semifinal pertama memberi keuntungan buat Garuda untuk memetik kemenangan. Hal senada diungkapkan Mohamad Feriansyah, Team Manager Indonesia Garuda, ‘’Karena Lee Chong Wei tidak main, cukup senang, jadi strategi kita bisa berhasil.’’

‘’Untuk menghadapi lawan Tigers di Kuala Lumpur Strateginya masih akan dibahas lagi,’’ jelas Feriansyah mengenai strategi menghadapi laga kedua semifinal.

Dan memang, absennya unggulan Tigers, Chong Wei di tunggal dan Koo/Tan di ganda, ternyata memang belum bisa membuat Tigers mengimbangi Indonesia Garuda. Mantan pebulutangkis nasional Malaysia, Rashid Sidek yang menjadi Team Manager Malaysia Tiger mengungkapkan Chong Wei belum pulih benar dari cedera bahu yang dialaminya saat berlangsungnya All England. Sedangkan Koo/Tan diistiratkan karena memiliki jadwal bertanding yang cukup padat pada beberapa turnamen.

Pada laga di kandang nanti, Rashid, peraih medali perunggu Olimpiade Atlanta 1996, belum bisa memastikan apakah Lee Chong Wei bisa diturunkan. ‘’Tergantung dari keputusan dokter. Saat ini kita paling fokuskan Lee Chong Wei pada olimpik,’’ jelas Rashid di Jakarta, dua hari lalu.

‘’Strategi main di Kuala Lumpur kita masih akan bincangkan lagi. Kita berusaha menurunkan pemain terkuat kita dan akan membicarakan dengan pemain,’’ papar Rashid.

‘’Melihat kondisi pemain Indonesia, kita akan sulit menang dari Indonesia, tapi peluang masih ada,’’ tambah Rashid.

Sementara Simon Santoso, yang belum diturunkan pada laga semifinal diungkapkan Mohamad Feriansyah merupakan strategi Indonesia Garuda menghadapi Malaysia Tigers. Jika Simon Santoso dan Lee Chong Wei akan diturunkan bertanding maka keduanya akan bertemu sebagai tunggal pertama.

‘’Kalo saya diturunkan di Kuala Lumpur, saya siap aja. Kalo lawan Lee Chong Wei, ya tinggal main aja, hadapi aja,’’ ungkap Simon yakin.

Dikutip : Bulutangkis.com

1 comments:

  1. sip...selalu ada semangat badminton di rumah abang....sip banget mas

    BalasHapus