Searching...
agen bola terpercaya

Berita Informasi

Sony Dwi Kuncoro Dicoret dari Tim Sea Games


Pebulutangkis Sony Dwi Kuncoro yang berperingkat 70 dunia, tidak masuk dalam tim Indonesia untuk SEA Games XXVI di Palembang dan Jakarta bulan depan. Nama Sony yang semula masuk dalam tim bayangan, dicoret. Sedangkan juara Taiwan Terbuka Grand Prix Gold Tommy Sugiarto dipastikan masuk tim inti yang terdiri atas 20 pemain tersebut.

Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto, Jumat (7/10), mengaku percaya sepenuhnya bahwa tim nama-nama yang terpilih adalah hasil keputusan terbaik. "Saya percaya pada tim yang memutuskan, pelatih maupun bidang pembinaan prestasi," kata Yacob.

Di nomor tunggal putra, Indonesia memasukkan empat pemain yang mempunyai peringkat dunia tertinggi yakni Taufik Hidayat (peringkat 5), Simon Santoso (15), Tommy Sugiarto (18) dan Dionysius Hayom Rumbaka (25).

Namun pada tunggal putri, semifinalis Indonesia Terbuka Grand Prix Gold Bellaetrix Manuputty masuk ke dalam tim mendampingi Adriyanti Firdasari, Lindaweni Fanetri dan Maria Febe Kusumastuti. Sedangkan pasangan Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan yang semula masuk tim bayangan juga dicoret.

Menurut Yacob, penentuan nama-nama tersebut tidak semata-mata berdasarkan peringkat namun juga dengan pertimbangan strategi untuk menghadapi lawan-lawan pada parhelatan olahraga Asia Tenggara tersebut. Bulu tangkis ditargetkan meraih empat medali emas dari tujuh yang diperebutkan pada SEA Games 2011. 

Target tersebut sama dengan jumlah medali emas yang diraih Indonesia pada SEA Games 2009 di Laos, yang diperoleh tim beregu putra, Simon Santoso (tunggal putra), Markis Kido-Hendra Setiawan (ganda putra) dan Nova Widianto-Liliyana Natsir (ganda campuran).

Berikut ini nama-nama anggota tim bulu tangkis SEA Games Indonesia:

Tunggal putra: Taufik Hidayat, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Tommy Sugiarto.

Tunggal putri: Adriyanti Firdasari, Lindaweni Fanetri, Maria Febe Kusumastuti, Bellaetrix Manuputty

Ganda putra: Markis Kido-Hendra Setiawan, Bona Septano-Mohammad Ahsan

Ganda putri: Greysia Polii-Meiliana Jauhari, Vita Marissa-Nadya Melati

Ganda campuran: Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, Frans Kurniawan-Pia Zebadiah

3 comments:

  1. sayang banget pemain bagus kayak gini dicoret dari Timnas. Thanks buat infonya. Regards, Tutorial Sablon Kaos

    BalasHapus
  2. ya nih Knp ya Pemain Sehebat Ini Dicoret

    BalasHapus
  3. padahal sony hebat kok di coret ckkc

    BalasHapus