Searching...
agen bola terpercaya

Berita Informasi

Pertamina Open Badminton Championship 2011 Pia Juara



Mantan pebulutangkis pelatnas Cipayung, Pia Zebadiah Bernadette keluar sebagai juara Pertamina Open Badminton Championship 2011 pada nomor tunggal dewasa putri. Pia menaklukkan rekannya dari PB Jaya Raya, Rizky Amelia Pradipta pada partai final yang berlangsung di Gedung Bulutangkis Gelora Bung Karno, Asia Afrika, Senayan, Jakarta kemarin sore (Minggu, 18/12/11).

Kemenangan Pia pada turnamen berhadiah total Rp 300 juta, yang kini memilih berkarir mandiri bersama sang abang Markis Kido, diraih setelah Amelia mengundurkan diri. Pia menang atas Rizky saat berlangsungnya game kedua dengan skor akhir 21-19 11-9. Pada BNI Astec Open VII/2011 pekan lalu, Pia bersama Amelia meraih gelar juara di nomor ganda dewasa putri.

‘’Lia merasakan lututnya kanannya sakit,’’ ungkap Pia mengenai cedera Amelia. Lebih jauh Pia mengungkapkan bahwa sakit lutut yang diderita Amelia setelah pekan lalu bermain di tiga nomor pertandingan.

‘’Bertanding di nomor perorangan hanya sebagai penyegaran aja,’’ ungkap Pia yang akan tetap berkonsentrasi di nomor ganda campuran. Tahun depan akan mulai mengikuti turnamen internasional berpasangan dengan Kido di Korea Open Premier Superseries 2012.

Gelar juara pada nomor ganda dewasa putri menjadi milik Aris Budiharti/ Dian Fitriani dari PB Jaya Raya yang menaklukkan ganda senior, Mona Santoso/ Vita Marissa dari PB Tangkas Alfamart setelah bertarung tiga game 21-18, 17-21, 21-17.

Pasangan Albert Saputra/ Rizky Yanu Kresnayandi meraih gelar juara di nomor ganda dewasa putra dengan menaklukkan rekannya dari PB Djarum, Rendra Wijaya/ Rian Sukmawan yang merupakan unggulan satu dengan skor 23-21, 21-15.

Pada laga pamungkas di partai tunggal dewasa putra, Bandar Sigit Pamungkas unggulan [3/4] dari PB Djarum merebut gelar juara dengan menekuk pebulutangkis PB Jaya Raya, Hermansyah unggulan [5/8] dua game langsung 21-15, 21-8.

0 comments:

Posting Komentar