Searching...
agen bola terpercaya

Berita Informasi

Tontowi dan Lilyana Jadi Juara Tanpa Bertanding

Unggulan pertama ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir meraih gelar juara Macau Terbuka Grand Prix Gold setelah calon lawan mereka di final, Minggu, Chen Hung Ling-Cheng Wen Hsing menarik diri.

Dari empat semifinalis asal Indonesia, pasangan Tontowi-Liliyana menjadi satu-satunya yang lolos ke final turnamen berhadiah total 200.000 dolar AS tersebut, setelah pada semifinal, Sabtu (03/12), mengalahkan pasangan Thailand unggulan ketiga Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam 21-17, 21-11.

Sedianya pada final, Minggu (04/12), pasangan peringkat empat dunia itu akan melawan unggulan kedua Chen Hung Ling-Cheng Wen Hsing yang menghindarkan final sesama pasangan Indonesia dengan menyisihkan duet Muhammad Rijal-Debby Susanto 18-21, 21-14, 21-14.

Namun pasangan Taiwan itu menarik diri dari pertandingan final sehingga memberi kemenangan tanpa tanding bagi Tontowi-Liliyana.

"Terima kasih," ujar Liliyana saat menerima ucapan selamat atas kemenangannya.

"Sepertinya pemain putranya cedera, saya juga tidak terlalu jelas mengapa (mereka tidak main), tadi hanya diberi tahu referee kami sudah juara karena pemain putra lawan tidak bisa main," papar Liliyana.

Dua semifinalis asal Indonesia lainnya yakni tunggal putra Simon Santoso dan ganda putra Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan juga kandas. Simon yang menjadi unggulan kelima menyerah kepada pemain China unggulan keempat Du Pengyu yang mengalahkannya 17-21, 17-21.

Sedangkan unggulan kelima Alvent-Hendra gagal mengatasi unggulan teratas ganda putra Ko Sung Hyun-Yoo Yeon Seong dari Korea sehingga kalah 13-21, 18-21.

"Kami banyak melakukan kesalahan, banyak mati sendiri. Di Hong Kong beberapa waktu lalu juga kami kalah oleh mereka," kata Alvent mengakui kekalahannya.

Pada final, Du Pengyu akan melawan pemain Korea Lee Hyun Il yang menundukkan pebulu tangkis Malaysia Muhammad Hafiz Hashim 21-16, 21-11, sedangkan Ko-Yoo melawan unggulan ketiga asal China Chai Biao-Guo Zhendong yang menyingkirkan unggulan ketujuh Fang Chieh Min-Lee Sheng Mu 21-17, 23-21.

Ada pun final tunggal putri akan mempertemukan dua pemain China Wang Shixian dengan Han Li, sementara gelar ganda putri dipastikan oleh Korea setelah meloloskan dua pasangannya ke final, yakni Jung Kyung Eun-Kim Ha Na dengan Eom Hye Won-Jang Ye Na.

0 comments:

Posting Komentar