Searching...
agen bola terpercaya

Berita Informasi

Manfaat air kelapa muda

Air kelapa muda sudah banyak digemari oleh para pelancong yang suka berkunjung ke pantai. Selain rasanya yang manis dan segar, ternyata air kelapa muda ini juga mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh manusia lho. Apa saja manfaatnya? Air kelapa muda memang sangat segar dan konon bisa menambah kebugaran tubuh, apa benar? Sebaiknya kita simak saja manfaat air kelapa muda untuk kesehatan berikut ini. 






1. Air kelapa muda adalah minuman yang sempurna di musim panas karena efektif mendinginkan tubuh sekaligus membantu mengatur keseimbangan suhu tubuh. Air kelapa muda juga bermanfaat untuk mengganti ion tubuh yang hilang akibat panas dan mencegah tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.


 2. Air kelapa muda mengandung kalsium, magnesium dan potassium sehingga mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Semua itu membuatnya bisa menjadi minuman elektrolit sehat yang mampu mencegah dehidrasi tubuh. 


3. Air kelapa muda juga bermanfaat untuk mengatasi gangguan saluran pencernaan. Karena cairan alami ini mengandung sifat antivirus dan antibakteri yang bisa mencegah perkembangan bakteri di dalam tubuh. 


4. Air kelapa muda juga mampu meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh sehingga baik bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan atau diet dengan cara yang alami. 


5. Bagi penderita darah tinggi, minum air kelapa muda efektif menurunkan kadar kolesterol. Orang dengan diabetes juga dapat mengontrol kadar gula darah mereka secara teratur dengen memimun cairan alami ini.


Nah itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa kita peroleh dari air kelapa muda yang alami. Maka, setelah mengetahui manfaat air kelapa muda hendaknya kita tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi buah kelapa.


Mengenai mencari kelapa muda, kamu tidak perlu repot-repot pergi ke luar kota karena sudah banyak toko buah yang sudah menyediakannya. Hanya saja kamu harus pandai memilih buah kelapa muda yang benar-benar segar agar bisa terasa manfaatnya. 


Selamat mencoba, salam sehat