Searching...
agen bola terpercaya

Berita Informasi

Lee Chong Wei Juara Malaysia Open Superseries





Tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei berhasil keluar sebagai juara pada kejuaraan bulu tangkis Maybank Malaysia Open Superseries di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Berdasarkan laman tournamentsoftware disebutkan, pada babak final Chong Wei yang menempati unggulan pertama berhasil mengalahkan pemain Jepang, Kenichi Tago dengan dua set langsung 21-6 dan 21-13 dalam waktu 37 menit.

Ini merupakan gelar kedua yang direbut pemain peringkat satu dunia pada dua event yang digelar awal 2012 ini. Sebelumnya Chong Wei juga menjadi juara pada kejuaraan bulu tangkis Victor Korea Open Superseries Premier di Seoul, Korea, beberapa hari lalu.

Pada babak final di Korea tersebut, Chong Wei mengalahkan musuh bebuyutannya Lin Dan dengan tiga set 12-21,21-18, dan 21-14.

Sementara itu pada nomor ganda putri terjadi kejutan ketika pasangan Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl mengalahkan unggulan kedua dari Korea Ha jUng Eun/Kim Min Jung dengan dus et langsung 21-19-21-18 dalam waktu 39 menit.

Kegagalan ganda putri Korea ini berarti mereka kembali gagal meraih yang terbaik karena pada Korea Open beberapa hari lalu mereka juga terhenti di babak final dan kala itu dikalahkan ganda putri China Tian Qing/Zhao Yunlei dengan angka 18-21 dan 13-21.

Di samping itu, kagagalan ganda putri ini Korea akhirnya gagal membawa pulang satu gelarpun karena sebelumnya di nomor ganda putra Cho Gun Woo/Shin Baek Choel juga dikalahkan ganda China Taipe, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu dengan tiga set 21-16, 16-21, dan 18-21 dalam waktu 51 menit.

China berhasil meraih dua gelar dari kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat, yaitu dari nomor tunggal putri dan ganda campuran setelah terjadi final sesama pemain China atau "All China Final".

Pada tunggal putri unggulan pertama yang juga pemian terbaik dunia sekarang ini Wang Yihan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan unggulan kedua Wang Xin dengan angka 21-19 dan 21-11 dalam waktu 32 menit.

Kemudian pada pada ganda campuran unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei menjadi juara setelah mengalahkan unggulan kedua Xu Chen/Ma Jin dengan angka 21-12 dan 21-9 dalam waktu 28 menit.

Indonesia yang menurunkan pemain lapis utamanya gagal membawa pulang satu gelarpun dari kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat ini.

Prestasi tertinggi yang dicapai pemain Indonesia hanya sampai babak semifinal atas nama pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran. Pada saat utu Tontowi/Liliyana dikalahkan unggulan kedua dari China Xu Chen/Ma Jin dengan angka 17-21 dan 14-21.

Sementara itu Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan hanya bertahan hingga babak perempat final setelah dikalahkan lawan-lawannya.

Taufik Hidayat dikalahkan sahabatnya di luar lapangan Lee Chong Wei dengan dua set langsung 9-21 dan 18-21, kemudian Simon Santoso dikalahkan Kenichi Tago dari Jepang dengan angka 15-21 dan 9-21, sedangkan pasangan Markis/Hendra Setiawan kalah dari Chai Biao/Guo Zhendong (China) dengan angka 16-21,21-18, dan 17-21.

10 comments:

  1. wahhh akhirnya Malaysia yang menang ya...

    BalasHapus
  2. ITU MEMANG PANTAS UNTUKNYA KARENA DIA SUDAH BERUSAHA

    TERIMAKASIH ATAS KOMENTAR ANDA

    BalasHapus
  3. Helo gan boleh juga nih webnya, jangan lupa ditunggu kunjungannya ya gan....???
    www.108CSR.com
    www.selaluonline.com

    BalasHapus
  4. mateb gan post nya .....malaysia menang mungkin ini bisa jadi plajaran bagi indonesia agar terus berjuang untuk kejuaraan go indonesia......

    BalasHapus
  5. kapan ya indonesia dapat menjadi juara kembali

    BalasHapus
  6. wahhhh....lagi2 malaysia...hahaha.... indonesia kapan nih :(

    BalasHapus
  7. mungkin besok saya Yang mewakili Indonesia Untuk bermain di kanca Internasional,,
    hehehehe

    BalasHapus
  8. folbek sukses sob...no#37 mantap jaya...

    BalasHapus