Searching...
agen bola terpercaya

Berita Informasi

Lee Chong Wei Ditantang Kenichi Tago di Final Malaysia Terbuka

Pebulutangkis Dari Jepang Kenichi Tago menantang unggulan pertama Lee Chong Wei pada partai final kejuaraan bulu tangkis Maybank Malaysia Terbuka Superseries di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (14/1).

Berdasarkan laman tournamentsoftware, Sabtu, pemain peringkat 12 dunia tersebut melangkah ke babak final tanpa harus mengeluarkan keringat karena lawannya Chen Jin dari China mengundurkan diri saat kedudukan set pertama 3-2.

Sementara itu Lee Chong Wei, pemain peringkat satu dunia tersebut melangkah ke babak final setelah mengalahkan tunggal putra China lainnya Chen Long dengan tiga set 21-18, 17-21, dan 21-13 dalam waktu satu jam 15 menit.

Pertemuan Lee Chong Wei melawan Kenichi Tago ini merupakan yang ke-11 kali dan selama 10 kali pertemuan sebelumnya pemain Jepang belum pernah menang sekalipun,

Bagi Tago, usaha untuk merebut kemenangan akan semakin berat karena pertandingan final Minggu besok Chong Wei tampil dihadapan pendukungnya sendiri.

Kekalahan terakhir atau ke-10 yang diderita Kenichi Tago saat tampil pada kejuaraan bulu tangkis Victor Korea Terbuka Superseries Premier di Seoul beberapa hari lalu.

Pemain Jepang ini menyerah dua set langsung dari Chong Wei dengan angka 18-21 dan 17-21.

Sebelum melangkah ke semifinal, Kenichi Tago menumbangkan perlawanan tunggal putra Indonesia, Simon Santoso pada babak perempat-final dengan angka 21-15 dan 21-9, sedangkan Chong Wei juga menumbangkan perlawanan sahabatnya di luar lapangan Taufik Hidayat juga dengan dua set langsung 21-9 dan 21-18.

Sementara itu pada nomor tunggal putri terjadi "All China Final" yaitu antara pemain peringkat satu dunia Wang Yihan yang juga unggulan pertama kejuaraan berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat melawan Wang Xin.

Wang Yihan melangkah ke final setelah mengalahkan tunggal putri India Saina Nehwal 21-15 dan 21-18 dalam waktu 41 menit, sedangkan unggulan kedua Wang Xin mengalahkan rekannya Wang Shixian yang juga unggulan ketiga dengan angka 21-12 dan 25-23 dalam waktu 39 menit.

Pada nomor ganda putra pasangan Korea Selatan, Cho Gun Woo/Shin Baek Choel akan menghadapi pasangan Taiwan Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu pada partai puncak.

Ganda putra Korea ini melangkah ke final setelah menyingkirkan unggulan ketiga dari China Chai Biao/Guo Zhendong dengan angka 26-24 dan 23-21 dalam waktu 57 menit, sedangkan ganda Taiwan mengalahkan pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata 21-19,18-21, dan 21-12 dalam waktu 52 menit.

Pada nomor ganda putri, pasangan Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl akan menantang unggulan kedua dari Korea Ha Jun Eun/Kim Min Jung pada partai final.

Ganda putri Denmark menyingkirkan Yoxin Bao/Zhong Qianxin, 21-14 dan 21-13 dalam waktu 34 menit, sedangkan ganda Korea menang atas Shizuka Matsuo/Mami Naito 17-21, 21-15, dan 21-12 dalam waktu 59 menit.

Pada nomor ganda campuran juga terjadi "All China Final" antara pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei melawan Xu Chen/Ma Jin.

Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menempati unggulan pertama mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-13 dan 21-16 dalam waktu 33 menit, sedangkan Xu Chen/Ma Jin yang menjadi unggulan kedua mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan angka 21-17 dan 21-14 dalam waktu 31 menit. 

18 comments:

  1. commen pertama ,lawa ajj di final malaysia terbuka

    BalasHapus
  2. mantap nih infonya sob,, sukses selalu dah,,

    BalasHapus
  3. wahhh....kalo ane gak bisa prediksi badminton nih...pasti kang rsyonex yg pandai bikin prediksi...hahayyyyy

    BalasHapus
  4. @KANG FARHAN:Menurut Saya Lee Chong wei Lah yang akan memenangkan Pertandingan ini karena Di lihat Dari Segi Kemampuan Sangat Jauh Bahkan Lee Chong Wei Pernah mengalahkan Lin Dan Apa lagi kenichi tago yang levelnya jauh Dibawah.......

    BalasHapus
  5. @www.KARGA.GR:THANK'S FOR YOU BECAUSE YOU LIKE MY BLOG

    BalasHapus
  6. Indonesia gak ikut ambil bagian nih bro ??

    Saya rasa masih Lee Chong Wei yang menang ni,, hihi..

    BalasHapus
  7. @HERMAWAN ABDILLAH:BENER BANGET ITU BRO KARENA LEE CHONG WEI KAN PEMAIN YANG SANGAT SULIT UNTUK DI TAKLUKKAN

    BalasHapus
  8. sukses selalu bro... sukses selalu buat dunia badminton Indonesia

    Follow back ya bro, Q dah follow blog ni.. thanks

    BalasHapus
  9. Makasih Buat sahabat Yang Sedikit Komentarnya

    BalasHapus
  10. FREE ANIME DOWNLOAD HERE!!THANKS

    BalasHapus
  11. makasih untuk infonya...

    BalasHapus
  12. wah...kok bukan taufik sob...???

    kecewa...

    ayo saling follow n tukar link sob...biar tambah mantap

    BalasHapus