Searching...
agen bola terpercaya

Berita Informasi

Skor Akhir Pertandingan Barcelona vs Real Madrid 24 Agustus 2012


VIDEO HIGHLIGHT -HIGHLIGHT BARCELONA VS REAL MADRID - Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid 24 Agustus 2012-Skor Akhir Pertandingan Barcelona vs Real Madrid 24 Agustus 2012  . Barcelona sukses meraih kemenangan 3-2 atas musuh bebuyutannya Real Madrid pada laga leg pertama Supercipa Spanyol 2012. Seluruh gol yang tercipta pada laga tersebut terjadi di babak kedua.

Bertanding di Nou Camp, Jumat, 24 Agustus 2012, dinihari WIB, Real Madrid mendapat peluang membuka keunggulan lewat tendangan bebas ketika laga baru berjalan dua menit menyusul pelanggaran Mesut Ozil terhadap Javier Mascherano. Namun, peluang itu belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh tim tamu.

Tidak lama kemudian, giliran Cristiano Ronaldo melepaskan umpan cantik kepada Karim Benzema yang mendekati gawang Victor Valdes. Namun, pergerakan Benzema masih bisa dibendung oleh Gerard Pique, yang malam ini mengawali laga tanpa didampingi teman baiknya, Carles Puyol.

Gerah oleh tekanan Los Blancos, Barca pun tidak tinggal diam. Duet Xavi Hernandez dan Andres Iniesta berhasil membawa bola ke tepi kotak. Keduanya kemudian memberikan bola kepada Pique yang melepaskan tendangan spekulasi dari jarak 25 yard. Sial bagi Barca, tendangan Pique masih melebar di sisi gawang.

Peluang terbaik Blaugrana datang melalui Lionel Messi ketika dirinya lolos dari pengawalan punggawa Madrid dan menerima umpan silang Dani Alves dari sisi kanan. Akan tetapi, tendangan Messi pun masih meleset dari sasaran.

Anak-anak asuh Tito Vilanova terus memberi tekanan kepada seteru abadinya itu. Namun, Madrid bereaksi cepat dengan mengusung pertahanan ketat. Pertahanan ini cukup ampuh membendung peluang-peluang yang dimiliki Barca. Alhasil, skor kacamata alias 0-0 belum berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim semakin panas. Jual beli serangan serta pelanggaran-pelanggaran kecil kembali terjadi di menit-menit awal babak kedua.

Barca kembali berpeluang mendapat hadiah penalti ketika Alexis lagi-lagi terlihat terjatuh di dalam kotak. Namun, seperti halnya di babak pertama, wasit menolak permintaan itu.

Asyik menyerang, Barca justru kebobolan lebih dulu. CR7 membawa Los Blancos unggul ketika laga memasuki menit 55. Berawal dari tendangan penjuru Ozil, bintang Portugal menyambut bola dengan kepalanya dan menaklukkan penjagaan Valdes.

Namun, satu menit berselang, Pedro menyamakan kedudukan setelah menyambut umpan jauh Mascherano dan menceploskan bola ke dalam gawang Casillas.

Jose Mourinho melakukan pergantian pemain pertamanya di menit 61 ketika dirinya menarik Karim Benzema dan menurunkan Gonzalo Higuain dan menurunkan Angel Di Maria menggantikan Jose Callejon.

Sial bagi Madrid, beberapa saat kemudian mereka harus kembali kebobolan setelah wasit menunjuk titik putih akibat aksi Sergio Ramos yang menjatuhkan Iniesta. Lionel Messi ditunjuk sebagai algojo dan melakukan tugasnya dengan sempurna.

Vilanova pun melakukan pergantian pemain dengan menurunkan Cristian Tello untuk menggantikan Alexis. Menjelang akhir laga, Vilanova juga mengistirahatkan Xavi dan menurunkan Cesc Fabregas sebagai gantinya.

Namun, sebelum Xavi diistirahatkan, playmaker Spanyol sempat mencatatkan namanya di papan skor berkat pergerakan cantik Iniesta di depan kotak. Iniesta melewati penjagaan Madrid sebelum dengan cerdik mengoper bola kepada Xavi yang sudah menunggu di depan gawang.

El Real sempat mengejar ketinggalan di menit 85 akibat blunder yang dilakukan Valdes. Berawal dari backpass Adriano, Valdes gagal mengantisipasi pergerakan Di Maria yang ngotot merebut bola. Winger Argentina itu akhirnya memenangkan duel atas Valdes dan membawa Madrid mengejar skor 3-2.

Sayangnya, gol Di Maria menjadi gol terakhir yang diceploskan Madrid. Hingga wasit meniup peluit panjang terakhir, keunggulan 3-2 untuk Barca belum berubah.

Video Highlight pertandingan Barcelona vs Real Madrid:


Susunan pemain Barcelona vs Real Madrid:

Barcelona: Víctor Valdés, Adriano, Daniel Alves, Gerard Piqué, Andrés Iniesta, Javier Mascherano, Xavi (Cesc Fàbregas 83'), Sergio Busquets, Alexis Sánchez (Tello 72'), Lionel Messi, Pedro (Jordi Alba 87').
Real Madrid:  Iker Casillas, Raúl Albiol, Arbeloa, Fabio Coentrao, Sergio Ramos, Callejón (Á. di María 66'), Mesut Özil (Marcelo 82'), Sami Khedira, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Gonzalo Higuaín 61').

100out of 100 based on 99995 ratings. 1 user reviews.