Searching...
agen bola terpercaya

Berita Informasi

Prediksi Skor Pertandingan Gresik vs Persiwa 4 Juli 2012


Prediksi Skor Pertandingan Gresik vs Persiwa 4 Juli 2012 - Prediksi Gresik United vs Persiwa. Prediksi score pertandingan Gresik United vs Persiwa. Keberhasilan memetik satu poin di markas Arema, Stadion Kanjuruhan (30/6), terus disyukuri oleh kubu Gresik United. Aura positif itulah yang terus disemangatkan oleh pelatih Djoko Susilo kepada seluruh anak asuhnya, termasuk membidik kemenangan atas calon tamunya, Persiwa Wamena (4/7).
Djoko Susilo sadar benar, bahwa raihan kemenangan di dua laga terakhir yang dipentaskan di kandang sendiri, Stadion Petrokimia, memang tidak mudah. Meski begitu, ia meyakinkan pada skuadnya untuk tampil habis-habisan di dua laga tersebut, bila mereka masih menginginkan berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.
“Memang laga nanti (lawan Persiwa Wamena dan Persipura) takkan mudah, meski kami bermain di kandang sendiri. Tapi, saya cukup puas melihat penampilan para pemain yang tampil spartan tanpa lelah, sehingga bisa mengambil poin satu dari tuan rumah Arema. Spirit inilah yang akan kami usung,” ungkap pelatih Gresik United Djoko Susilo, saat dikonfirmasi GOAL.com Indonesia.
Setelah berhasil menahan imbang 0-0 tuan rumah Arema. Djoko Susilo memang langsung menginstruksikan kepada para pemainnya, untuk tidak jumawa dan tetap berkonsentrasi menghadapi Persiwa Wamena dan Persipura. Sebab, posisi Gresik United saat ini masih dalam cengkeraman zona degradasi.
“Pertandingan di putaran kedua ISL (Indonesia Super League) belum selesai, dan saya selalu menekankan kepada para pemain untuk tetap berhati-hati dan jangan berpuas diri dulu. Masih ada dua laga kandang dan terakhir musim ini, yang wajib dimenangi,” tandasnya.
Tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut masih tertahan di peringkat ke-16 dalam klasemen sementara ISL, dengan 32 poin dari 32 pertandingan. Dengan dua pertandingan tersisa, praktis poin tambahan maksimal yang bisa mereka kumpulkan adalah enam poin. Tambahan poin ini, masih memungkinkan mereka bersaing dengan PSPS Pekanbaru, Persisam Samarinda, PSMS Medan dan Persiram Raja Ampat, menghindari degradasi.
Itu juga dengan catatan, Gresik United harus mampu mengais poin absolut di kandang sendiri menghadapi Persiwa Wamena dan Persipura. Sembari terus berdoa, agar keempat tim saingannya tersebut terjegal di beberapa laga sisanya di ISL musim ini.
Terlepas dari peluang tersebut Djoko Susilo mengakui, jika keberhasilan skuad Gresik United dalam menahan imbang Arema, lebih dikarenakan para pemainnya telah menjalankan instruksi sesuai strategi.
“Memang ada perubahan rotasi pemain saat melawan Arema. Di mana Gustavo Chena yang semula saya tempatkan di posisi libero, saya kembalikan ke posisi idealnya sebagai playmaker. Dan ternyata, ia berhasil berkolaborasi dengan I Wayan Gangga Mudana dan Agus Indra Indra,” tutur Djoko Susilo.
Selain merotasi lini tengah. Pelatih asal Malang ini juga melakukan rotasi pada lini pertahanan, dengan memainkan Arthur Fret Assa di posisi wing back kiri yang biasanya di tempati oleh Kacung Khoirul Munif maupun Wismoyo.
“Rotasi ini cukup efektif, kendati masih perlu dibenahi lagi sebagai persiapan menghadapi dua sisa laga partai home,” pungkasnya.
Head to Head Gresik United vs Persiwa:
Dec 1, 2011 Persiwa Wamena 4 – Gresik United 2 ISL
Lima Pertandingan terakhir Gresik United:
Jun 30, 2012 FC Arema Indonesia 0 – Gresik United 0 ISL
Jun 25, 2012 Persela Lamongan 6 – Gresik United 2 ISL
Jun 21, 2012 Deltras FC 1 – Gresik United 1 ISL
Jun 13, 2012 Gresik United 0 – Persiba Balikpapan 2 ISL
Jun 10, 2012 Gresik United 1 – Sriwijaya FC Palembang 5 ISL
Lima Pertandingan terakhir Persiwa:
Jun 27, 2012 Persiwa Wamena 1 – Persisam Putra Samarinda 0 ISL
Jun 23, 2012 Persiwa Wamena 3 – Mitra Kutai Kartanegara 1 ISL
Jun 19, 2012 Persiram Raja Ampat 2 – Persiwa Wamena 1 ISL
Jun 7, 2012 Persiwa Wamena 3 – PSMS Medan 1 ISL
Jun 3, 2012 Persiwa Wamena 4 – PSAP Sigli 1 ISL
Perkiraan susunan pemain Gresik United vs Persiwa:
Gresik United: Hery Prasetya, Wismoyo, M.Kusen, Rudianto, Mulham Arufin, Agus Indra, Gustavo Chena, Rahmat Rivai, Marwan Sayedeh, Gaston Castano.
Persiwa: Galih Firmansyah, Firli Apriansyah, Yesaya Desnam, OK. John, Ricardo Merani, Isak Konon, Erick Lewis, Shibakoya Yuichi, Habel Satya, Fred Ferdinando Mote, Jaelaniu Arey.
Prediksi skor pertandingan Gresik United vs Persiwa by RSYONEXGresik United 0-1 Persiwa